Minggu, 20 Maret 2011

UPTD Ambulu Persiapkan SD Unggulan Di Wilayah Jember Selatan


SDN Ambulu I dalam waktu dekat dipastikan akan menjadi sekolah unggulan di Kecamatan Ambulu, kalau hal itu bisa terwujud maka sekolah tersebut akan menjadi satu-satunya sekolah unggulan di kawasan Jember selatan. Obsesi untuk menjadikan SDN Ambulu I menjadi sekolah unggulan karena secara fisik memang sudah memenuhi syarat, hal itu juga ditunjang oleh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh sekolah tersebut. Selain itu masyarakat di sekitar SDN Ambulu I juga sangat berharap sekolah dasar (SD) tersebut dijadikan sekolah unggulan, juga karena kelengkapan sarana di SD itu sudah sangat mencukupi.Meski UPTD Kecamatan Ambulu akan merealisasikan keinginannya agar SDN Ambulu I menjadi sekolah unggulan, namun bukan berarti keberadaan SD lainnya di Kecamatan Ambulu dianaktirikan.
Kepastian itu disampaikan oleh Kepala UPTD Kecamatan Ambulu Rahmatulah, SPd, apa yang dilakukan pihaknya untuk mengagas adanya SD unggulan di wilayah Jember selatan, termasuk bagian dari tugas yang dipunyai oleh UPTD sebagai kepanjangan tangan dinas pendidikan (dispendik) untuk mengembangkan sekolah. Apalagi gagasan mewujudkan SD unggulan juga bagian dari prioritas program yang dimiliki oleh UPTD Ambulu, harapannya pada tahun berikutnya di Kecamatan Ambulu tidak hanya SDN Ambulu I yang menjadi sekolah unggulan.Bahkan proses kearah terwujudnya SD unggulan sudah dipersiapkan oleh UPTD Kecamatan Ambulu, diantaranya dengan melakukan penataan personal, sarana prasarana, serta perangkat pendukung lainnya sudah disiapkan secara bertahap.
“ SDM guru sangat dibutuhkan dalam mewujudkan SD unggulan ini termasuk adanya kompetensi lebih yang dimiliki, bahkan di SDN Ambulu I sendiri guru yang berkopetensi sudah lebih dari 80%.Hal ini tentunya sangatlah menggembirakan dalam upaya percepatan menuju proses terbentuknya SD unggulan, dengan kompetensi tersebut guru punya peran yang sangat berat saat SD unggulan nantinya bisa terwujud. Kalau tidak ya percuma sekolah tersebut menjadi sekolah unggulan, karena itu kelika label sekolah unggulan sudah terpenuhi setidaknya mutu sekolah tersebut harus lebih baik dibanding sebelum menjadi sekolah unggulan.UPTD Kecamatan Ambulu berharap sebelum SD unggulan itu teralisasi, setidaknya apa yang belum ada disekolah tersebut seperti ruang perpustakaan dan koperasi dapat segera dilengkapi,”ungkap Rahmatulah.
Bahkan Rahmatulah menilai. selama ini Kepala SDN Ambulu I sudah berbuat banyak agar SD unggulan di Kecamatan Ambulu segera terwujud, hal ini tidak terlepas dari adanya kemauan untuk menjadikan sekolah tersebut lebih dari sekolah lainnya.Tekad mewujudkan SD unggulan di kecamatan tersebut ternyata tidak hanya sekedar impian, karena sejak lama SDN Ambulu I telah melakukan langkah-langkah kearah itu dengan peningkatan kwalitas akademik maupun non akademik.Meski SDN Ambulu I berada di kecamatan Jember selatan dan tidak jauh dengan kawasan pantai selata , namun kesadaran masyarakatnya sangat tinggi akan arti pentingnya pendidikan karena itu mutunya tidak kalah bila dibandingkan dengan SD lainnya di kecamatan kota.
Dibagian lain Kabag Humas Pemkab Jember Drs. Agus Slameto, MSi sangat mendukung langkah yang diambil oleh UPTD Ambulu untuk menjadikan SDN Ambulu I sebagai sekolah unggulan, apalagi semua persyaratan yang ada seperti SDM tenaga pendidik dan fasilitas sarana pendukung lainnya sudah terpenuhi, sehingga tidak ada alasan bagi SD tersebut untuk tidak mewujudkan keinginan UPTD agar dalam waktu tidak lama lagi ada sekolah unggulan di Kecamatan Ambulu dan hal ini dinilai oleh Agus juga merupakan bagian keberhasilan pembangunan dibidang pendidikan di Kabupaten Jember. (mc_humas/jbr-winardyasto)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah disekolah SD ambulu bisa menambah tenaga pendidik

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons