Senin, 21 Maret 2011

POLTEK JEMBER TERUS LAKUKAN KOMUNINAKSI DENGAN PEMKAB JEMBER DALAM KEMBANGKAN SUTRA ALAM


Politehnik jember terus melakukan terobosan baru di bidang sector pertanian yaitu akan mengembangkan sutra alam yang terus di minaati oleh masyarakat karena sutra ala m ini mudah sekali untuk dikembangkan di tempat lahan lahan yang tidak produktif sehingga sector ini lah nanti menjadi unggulan bagi petani sutra alam.
Sebagai di sampaikan oleh Direktur Politehnik jember,Ir Nanang Dwi Wahyono,saat di temui di ruang kerjanya. mengatakan bahwa Politehnik jember terus melakukan terobosan baru di sector pertanian namun demikian politehnik jember tentunya mempunyai program intern dan ekstern kami akan mencoba menyempurnakan akademis yang ada ,jadi saya akan membentuk akadimika di kalangan politehnik dengan cara budaya akademis dan akan kami perkuat sehingga nantinya mahasiswa belajar dengan nyaman dan enjoy termasuk dengan dosen dosen nya akan memberikan materi sesuai dengan kurikulum yang ada sesuai dengan SAP sehingga semuanya terukur.
Selanjutnya kata, Nanang maka dengan begitu harapan kita nanti akan tercipta alumni alumni yang betul betul handal dan kualifait ,yang pada gilirannya nanti akan ikut bersama sama dengan masyarakat yang lain membangun jember. dan kita coba untuk menghasilkan yang benar benar yang berkualifait.
Jadi budaya akademis ini merekalah yang bertanggung jawab bicara jujur dan ilmiah artinya segala sesuatunya yang disampaikan itu pasti ada datanya. dan unsur kebersamaan saling bantu membantu dalam rangka meningkatkan kinerja di politehnik yang tentunya pasti pada akhirnya berpengaruh pada kwalitas mahasiswa.
Selanjutnya mengenai sector pertanian akan kita bangun seperti peternakan kita kembangkan kemudian secara spesifik saya akan kembangkan sutra alam kita sudah punya pemintalnya juga sudah punya kandangnya sudah punya maka nanti dengan pemkab jember kita coba komunilkasikan terutama dalam rangka pemanfaatan lahan marjinal,terutama untuk lahan lahan yang kurang produktif untuk ditanami sebagai pakan ulat karena sangat profektif sekali sutra alam kedepan nanti.
Dalam waktu dekat segera akan di kembangkan dengan masyarakat kalau politehnik sendiri sudah kita lakukan terus secara periodiks politehnik akan memelihara ulat jadi kepompong nanti memelihara lagi kita Cuma kandangnya.kita juga akan menyokong perkembangan komunitas pertanian yang ada di jember.
Maka nanti kedepan kita akan mengadakan komunikasi intensif nanti akan kita meting apa yang perlu kita dongkrak memang benar benar di butuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat petani .poltek jember akan lebih intensif lagi berkomunikasi dengan pemkab jember akan lebih harmonis lagi ,sehingga kita secara bersama sama akan memetahkan keperluan masyarakat itu apa tidak teroritis masyarakat tidak bisa menerima berbagai macam teori tidak bisa jadi kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk meningkatkan kwalitas panen seperti ini kita harus riil di berikan kepada mereka.Imbuhnya”. ( mc_humas/jbr-Satrio )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons