Minggu, 30 Januari 2011

PJ Bupati Tinjau Apel Kesiap Siagaan Pol PP




          Persiapan  Satpol PP Jember menjelang lomba PBB HUT Pol PP di Jawa Timur yang bakal digelar 3 Maret 2011 di Bondowoso, di depan kantor Bupati JL. Sudarman dilihat langsung oleh PJ Bupati Jember Zarkasi (27/01).
Dalam tinjauannya Zarkasi selain mengecek menggelar kelengkapan personil anggota Satpol PP. Juga memberikan pengarahan terkait dengan kesiapan personil dan kendaraan operasional di wilayah.
Lebih lanjut PJ Bupati, meminta anggota Satpol PP untuk menjaga penampilan dan persiapan untuk  menjalankan tugas sebagai Satpol PP, “Paling penting performace dari personil masing-masing petugas sebelum melaksanakan tugas menertibakan, sesuai peraturan daerah yang ada,”tandasnya.
 Saat menjalankan tugas di lapangan personil Pol PP hendaknya dilengkapi dengan peralatan yang memadai, “Yang namanya anggota Satpol PP harus lebih baik dari yang lain, ” ungkap PJ Bupati.
Namun Zarkasih dalam pengarahan singkatnya mengharapkan untuk lebih mengedepankan tindakan persuasif dari pada tindakan preventif. “Utamakan dalam tindakan penertiban dilakukan tindakan persuasif,”jelasnya.
PJ Bupati berpesan kepada peserta apel kurang lebih 300 personil, mengharapkan agar pada diri personal Pol PP tumbuh kesadaran dan disiplin, “Sebelum kita menertibkan orang lain tertibkanlah diri sendiri terlebih dulu,”cetus Zarkasi.
Dalam tinjauannya PJ Bupati menyempatkan diri memberikan aba-aba pada pasukan yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba. “Saya ingin melihat lebih dekat kesiapan Satpol PP dari hasil seleksi PBB dari peserta anggota 31 kecamatan,”ujarnya.
Diakhir sambutannya Zarkasi menyempatkan diri memberikan salam kepada anggota Pol PP yang tidak hadir maupun keluarga. “Salam saya pada anggota Pol PP lainnya dan keluarga dirumah,”pintanya
Sebelum acara berahir, Pj Bupati menyempatkan diri memeriksa Kendaraan Satpol PP satu persatu, demi melancarkan kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan Satpol PP.
          Sementara itu Kasatpol PP.pemkab Jember,Soeyonto,mengukapkan bahwa dengan adanya apel kesiap siagaan satpol pol merupakan rutin apel siap siagaan yang di lakukan oleh satpol pp sebagai pembinaan fisik dan mental penyegaraan terhadap polisi pamon praja Jember dalam rangka penyelenggaraan penertiban dan kentetraman masyarakat.
Selanjutnya kata mantan camat ajung ini kita siapkan untuk hari ulang tahun pol pp tahun 2011 di yang di pusatkan di bondowoso tepatnya pada tanggal 3 maret 2011 dan PJ Bupati ingin sekaligus bersilaturahmi dengan PJ Bupati Jember maka satpol pp Jember kita siapkan sehingga apa tadi di sampaikan oleh PJ Bupati Jember didalam pengarahannya PJ Bupati itu hanya normative saja yaitu agar anggota pol pp jaga kesehatannya dan uni forem yaitu sikap pol pp itu melekap pada dirinya.
Saya selaku kasat pol pp ingin memberikan dorongan kepada anggota permasalah permasalahan dimasyarakat itu anggota sapol pp jangan memihak harus ada di tengah dan persoalan ada di masyarakat jangan memihak di antara satu dengan yang lain namun anggota satpol pp harus ada tengah sesuai dengan koridor aturan yang berlaku.oleh karena itu dengan apel siap kesiagaan sapol pp Jember saya lebih mantap menghadapi HUT pol pp di bondowoso yang penuh dengan kegiatan kegiatan lomba disana.( Mc_humas_jember)

1 komentar:

juni mengatakan...

lomba pbbnya itu untuk kalangan apa!!!

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons