Selasa, 25 Januari 2011

PTPN XII JEMBER TERUS MENGEMBANGKAN TEHNOLOGI BARU

PTPN XII jember terus melakukan terobosan baru di bidang tehnologi guna untuk mengakses produktifitas program industri hilir dan menciptakan suatu peluang pasar yang lebih luas yang bisa menghasilkan prodak tehnologi baru.
Mengingat PTPN XII jember merupakan Badan Usaha Milik Negera ( BUMN ) yang mampu memberikan deficit pemasukan dana penghasilan sangat besar terhadap pemerintah maka mau tidak mau dan suka tidak suka PTPN XII terus mengembangkan prodak prodak yang dapat memberikan peningkatan nilai tambah dalam pendapatan dan keuntungan usaha peluang pasar yang lebih luas untuk PTPN XII jember.
Menurut direktur PTPN XII Ir. H. Endang Sulaiman, ketika di temui di ruang kerjanya mengukapkan bahwa PTPN XII kedepan akan melakukan industri hilir dengan dasar prodak prodak yang ada seperti kakao,kopi dan tea program secara umum,sehingga dengan program industri hilir kita bisa menciptakan suatu peluang pasar yang lebih luas seperti prodak air minum dalam kemasan MDK yang sudah dirintis.
Kemudian kedepan pengembangan pemasarannya melalui Lemited special kafe yaitu jenis prodak yang special tea yang terbatas sifatnya seperti ada kopi luwak ada margogis dlsbnya yang punya keunggulan tertentu sesuai dengan keunggulan dari lokasi dimana dia tumbuh dan faritas yang di kembangkan di suatu tempat .
Termasuk juga mengakses pasar luar sehingga PTPN XII terus mengembangkan perpanjang sertifikasi prodak melalui us cafe yaitu merupakan badan dunia yang bisa mengakui keunggulan prodak us café yang dikembangkan oleh PTPN XII sehingga mereka bisa memberikan suatu sertifikasi jaminan bahwa prodak ini betul betul dihasilkan oleh PTPN dengan system produksi yang bisa baik tidak merusak alam lingkungan juga tidak mengeksplotasi orang.
Endang, juga menjelaskan mengenai pengembangan industri hilir yaitu dari kayu yang selama ini sudah ada kerjasama dengan beberapa pengusaha untuk terus memproduksi kayu dalam bentuk draf finir lahan yang mempunyai potensi dapat dikembangkan di lahan lahan tumbuh yaitu dengan tanaman tebu dan holtikultura yang di kembangkan selama 1 tahun atau 2 tahun sedangkan tamanan tebu kata Endang, kira kira 3 tahunan
Selanjutnya mengenai tehnologi baru seperti leb.200 pengembangan sistim eksplotasi penyadaban karet dengan mengunakan simulase gas etelen agar di peroleh peningkatan produksi yang sinifikan sehingga kedepan di harapkan bahwa setiap hektar karet bisa memproduksi lebih tinggi dalam volume dan memperoleh peluang pasar yang cukup memberikan peningkatan nilai tambah dalam pendapatan dan keuntungan di masing masing lahan hektar yang produktif tersebut.
Agrowisata juga sangat erat dengan lingkungan asri indah seperti diwilayah Mumbulsari dengan fasilitas yang ada kita sulap yang tadinya lahan pabrik pengolahan kita buat menjadi kolam renang dan sirkuit trail sepeda.motor termasuk upaya lingkungan kita harus berupaya dalam pengembangan kebun ini terus mempertahankan lingkungan setempat tidak boleh kita mengesplotasi lahan yang menyebabkan lahan itu malah tandus.
Tentunya dengan adanya beberapa pilar pengembangan usaha ini PTPN XII bisa meraih omset yang lebih tinggi laba yang lebih tinggi sehingga kesejahteraan masyarakat karyawan juga meningkat sesuai dengan pengembangan penghasilan di masa masa yang akan datang termasuk pemkab jember terus melakukan kerjasama di semua segi aspek dengan program program yang ada.(Mc_infokom )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Printable Coupons